Subscribe:

Selasa, 17 Desember 2013

CARA MENGATASI SYSTEM WINDOWS 8 YANG RUSAK

sebelum saya kasi tau caranya sobat harus membaca ini dulu.
untuk mengembalikan system windows 8 yang rusak, ada 3 cara yaitu :
Dengan Refresh, Reinstall, Restore.



1. REFRESH

Refresh yang kita maksudkan disini bukan seperti refresh yang banyak orang lakukan pada dekstop maupun pada windows exploler dengan cara mengklik kanan - refresh.

Pada Refresh Your PC ini, Windows 8 akan melakukan instalasi ulang Windows dengan tetap mempertahankan data, aplikasi Metro Style, maupun setting penting lainnya.

nah lebih gampangya lagi, kita tidak perlu melakukan back-up maupun menempatkan data pada partisi berbeda. Ketika kita menjalankan Refresh Your PC, Windows 8 secara otomatis akan memindai data, aplikasi, dan setting penting lain lalu memindahkannya ke bagian lain dari harddisk/partisi yang sama.

Ketika proses instalasi ulang Windows selesai, data-data penting tersebut dikembalikan lagi dan komputer kembali ke kondisi “sehat”.

Perlu di perhatikan, proses Refresh Your PC ini hanya mengembalikan aplikasi Metro Style, namun tidak aplikasi desktop standar (seperti Photoshop, Firefox, dan lainnya). Menurut Microsoft, hal ini dilakukan karena sangat sulit untuk menentukan aplikasi mana yang menjadi sumber masalah.

Windows 8 hanya akan menampilkan aplikasi yang terpaksa “dibuang” dalam sebuah file HTML di desktop sobat, sehingga sobat bisa mengetahui aplikasi apa yang harus dipasang ulang.

CARA REFRESH WINDOWS 8




2. REINSTALL

reinstall- memungkinkan Sobat untuk benar-benar menginstal ulang sistem operasi. Ketika sobat ingin menginstal ulang Windows 8 cukup menggunakan pilihan Reinstall. dan sobat tidak perlu repot repot untuk memformat hard drive dan menginstal menggunakan Windows 8 disk atau USB drive

  • Semua file pribadi, aplikasi,program- program Sobat akan dihapus dan pengaturan Sobat akan diatur ulang. Semua aplikasi yang Sobat instal akan dihapus dan PC akan benar benar kembali ke instalasi windows 8
CARA REINSTALL WINDOWS 8


3. RESTORE

restore adalah sebuah fitur yang terdapat pada sistem operasi (operating system).
Dengan System Restore memungkinkan seorang user atau pengguna sistem operasi windows untuk mengembalikan atau memutar system windows ke waktu atau kondisi sebelumnya.
System Restore bisa berfungsi apabila pada sebuah Sistem operasi Windows mengalami masalah yang menyebabkan kinerja system tidak dapat bekerja dengan optimal. Masalah ini timbul dikarenakan oleh beberapa hal seperti serangan virus, file error, dan kesalahan penggunanya.

CARA RESTORE WINDOWS 8

0 komentar: